CARA MAKAN STEAK YANG BENAR: ETIKA DASAR DAN ATURANNYA

CARA MAKAN STEAK YANG BENAR: ETIKA DASAR DAN ATURANNYA

Steak seringkali jadi hidangan khusus di dalam acara tertentu. Tentu saja, cara makannya pun tidak sanggup sembarangan. Ada etiket tersendiri untuk nikmati hidangan ini. Oleh sebab itu, kamu perlu mempelajari cara makan steak yang benar lebih-lebih dahulu.

PENTINGNYA TAHU CARA MAKAN STEAK YANG BENAR

Kamu tentu sadar bahwa setiap negara punya makanan khas tersendiri. Cara makannya pun berbeda-beda. Menggunakan cara makan yang benar sebabkan kamu sanggup nikmati hidangan dengan lebih nyaman.

Kamu sanggup mengambil alih contoh berasal dari acara minum teh di Jepang, Tiongkok, dan Inggris. Sebagai bagian berasal dari situs togel terpercaya budaya tradisional, tersedia tata cara tersendiri untuk nikmati secangkir teh. 

Mengikuti tata cara ini merupakan bentuk cerminan bahwa kamu menghormati diri sendiri dan terhitung orang yang mengakibatkan kamu.

Tata cara yang sama terhitung berlaku sementara kamu diundang untuk nikmati Steak. Steak yang merupakan hidangan lezat dengan bahan dasar daging, berasal berasal dari daratan Eropa dan Amerika. Hidangan ini biasanya sanggup kamu pesan di restoran untuk kamu nikmati dengan keluarga. 

Tidak boleh sembarangan, tersedia 2 cara menyantap steak. Yang pertama adalah cara Amerika dengan ‘Zig-Zag’ style-nya, kemudian cara Eropa atau Kontinental Style. 

Walaupun punya perbedaan, ke-2 style ini terhitung punya kesamaan. Sudahkah Carnivores mengenalinya? Yuk, liat ulasan tersebut ini! 

ETIKA DASAR MAKAN STEAK 

Sebelum mengupas secara lengkap perbedaan tata cara makan steak, kami bakal mengupas lebih-lebih dahulu etiket dasar menyantap makanan. Terutama etika menyantap makanan kala kamu menghadiri undangan dengan style Eropa atau Amerika.

Tata cara perjamuan makan di beraneka budaya bandar toto macau dan wilayah sanggup punya karakteristik yang berbeda. Di Eropa dan Amerika, lazim untuk menyantap makanan di atas meja. 

Jadi, kamu perlu menerapkan cara duduk yang benar sebelum mulai menyantap hidangan. Pertama-tama, ambilah posisi duduk dengan tegap, tidak condong ke depan atau menyandar ke belakang.

Kemudian, terapkan etika tersebut ini sepanjang nikmati hidangan steak dengan tamu lainnya:

Setelah duduk tegap, Carnivores tidak boleh menempatkan tangan di atas meja. Kemudian, jagalah posisi siku agar tidak terlihat melebar, atau amat keluar.

Usahakan jangan bicara sementara makan, lebih-lebih sementara mulut sedang penuh makanan.

Menyantap hidangan dengan ritme tertib bakal jauh lebih menawan. Pada sela-sela sementara makan, Carnivores sanggup menetralkan lidah dengan minuman yang dihidangkan untuk lebih nikmati hidangan.

Setelah makan, Carnivores sanggup menempatkan pisau dan garpu di atas piring makan. Garpu dan pisau sanggup kamu menempatkan berdampingan dengan posisi garpu menghadap ke atas atau ke bawah.

Keempat perihal tersebut merupakan tata cara dasar di dalam nikmati hidangan steak makan pada umumnya.

PERBEDAAN TATA CARA MAKAN STEAK ALA AMERIKA DAN EROPA

Alat makan steak daging biasanya berupa garpu dan pisau. Pada dasarnya, kamu perlu menempatkan garpu pada tangan kiri, dan pisau di tangan kanan. Tidak tersedia perbedaan antara style Eropa dan Amerika untuk peletakan pisau dan garpu.

CARA MAKAN STEAK ALA AMERIKA

Menikmati Steak dengan cara Amerika bakal sedikit berbeda dengan cara nikmati steak ala Eropa. Cara makan steak ala Amerika biasa dikenal dengan nama ‘Zig-Zag’, sebab tersedia pindahan garpu berasal dari tangan kiri ke tangan kanan. 

Menikmati Steak cara Amerika lebih lengkapnya layaknya ini: 

Pertama-tama, menempatkan garpu di tangan kiri dan pisau di tangan kanan. 

Saat memotong daging steak, kamu sanggup mencegah daging gunakan garpu kemudian memotongnya dengan pisau.

Untuk menyantap daging, kamu perlu meletakan pisaunya lebih-lebih dahulu di atas piring. Kemudian, pindahkan garpu ke tangan kanan dan mulailah menyantapnya. Apabila kamu kidal atau dominan kiri, kamu sanggup langsung memakan daging steak tanpa memindahkan garpu.

Proses ini sanggup kamu jalankan pada setiap gigitan hingga daging steak habis. Setelah merampungkan santapan, kamu sanggup menempatkan garpu dan pisau berdampingan dengan posisi garpu menghadap atas.

CARA MAKAN STEAK ALA EROPA

Orang eropa condong memandang cara makan steak Amerika amat merepotkan. Pasalnya, kamu perlu memindahkan pisau dan garpu lebih-lebih dahulu agar tata cara makan terkesan kurang praktis. 

Oleh sebab itu, cara eropa terbilang lebih ringan dan simpel.

Sama layaknya cara Amerika, kamu sanggup mulai dengan menempatkan garpu pada tangan kiri dan pisau pada tangan kanan. 

Cara memotong steak ala Eropa adalah dengan mencegah daging gunakan garpu selanjutnya mengirisnya  dengan pisau. 

Tanpa membuat perubahan posisi garpu, kamu sanggup langsung menyantap steak. 

Setelah selesai menyantap hidangan, kamu sanggup menempatkan garpu dan pisau berdampingan di atas piring dengan posisi garpu menghadap ke bawah.

Penggunaan tangan untuk makan masih diperbolehkan di dalam suasana tertentu, lebih-lebih kala kamu perlu memilah daging yang membalut tulang. Kendati demikian, usahakan tidak gunakan tangan amat sering.